Saturday, March 21, 2015

Telkomsel Targetkan 24 Persen Pendapatan dari Digital

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Memasuki tahun ke-19, Telkomsel mengambil tema ulang tahun "Wujudkan Masa Depan Penuh Warna". Perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia itu berharap bisa lebih kuat lagi di layanan digital. 

“Sejak pertama kali melayani indonesia 19 tahun yang lalu dari Sabang sampai Merauke, Telkomsel selalu tampil terdepan dalam kemajuan teknologi selular tanah air dengan ragam layanannya, mulai dari voice, sms, hingga broadband, dan kini layanan digital," kata Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, dalam keterangan tertulisnya. 

Di 2014 ini, Telkomsel menargetkan layanan digitalnya yang terdiri dari digital advertising, digital lifestyle, digital payment dan perbankan, serta digital SME solutions untuk dapat berkontribusi sebesar 24% dari pendapatan perusahaan. 

Belum lama ini, Telkomsel pun mengumumkan aplikasi Telkomsel Bola Samba, terkait dengan Piala Dunia 2014. Telkomsel memiliki lisensi resmi “The Official Mobile Broadcaster of the 2014 FIFA World Cup” di Indonesia. 

“Untuk menuju sepenuhnya menjadi digital company dan dalam upaya memimpin industri selular Indonesia di era digital kami siap mengimplementasikan teknologi selular generasi terkini, memperkuat broadband dan akses internet serta akselerasi layanan digital. Ekosistem DNA (Digital, Network, and Application) juga perlu dibangun untuk mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia, di antaranya dengan menggandeng developer lokal”, jelas Alex.

Di sisi lain, Telkomsel juga mengaku menyiapkan infrastrukturnya. Beberapa data yang disampaikan termasuk pembangunan 300 broadband city, 76 ribu BTS di seluruh Indonesia hingga jumla pelanggan yang mencapai lebih dari 135 juta. 

Ulang Tahun ke-19 Telkomsel jatuh tepat pada 26 Mei 2014. Namun, rangkaian acara untuk menyambutnya telah dilakukan sejak "Telkomsel Digi Expo", program undian  “Semarak 19 ulang tahun Telkomsel”, LOOP Soccer Fun Festival di 12 kota. Sedangkan puncaknya akan dilakukan pada minggu kedua Juni 2014.

0 comments:

Post a Comment