Monday, March 30, 2015

Temple Run Tembus 1 Miliar Unduhan

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Game "lari tanpa henti" Temple Run ternyata telah menembus 1 miliar unduhan. Hal itu diumumkan oleh pengembangnya, Imangi Studios. 

Seperti diberitakan oleh TheVerge, angka 1 miliar unduhan itu mencakup Temple Run dan sekuelnya, Temple Run 2.

Jika digabungkan, seluruh pemain di Temple Run di seluruh dunia telah berlari sepanjang 50 trilyun meter. Jumlah permainan yang dimainkan mencapai lebih dari 32 miliar kali. 

Sukses Temple Run di smartphone menjadi momentum untuk berbagai game di genre endless runner alias "lari tanpa henti". Ini adalah jenis game di mana pemain hanya mengendalikan gerakan seperti berganti jalur ke kiri dan ke kanan atau melompat, sedangkan tokohnya berlari tanpa henti sepanjang game. 

Imangi Studios mengungkap beberapa hal menarik dari game tersebut. Misalnya, game itu ternyata lebih banyak dimainkan oleh perempuan (60 persen). Temple Run juga disebut paling banyak diunduh di Tiongkok (36 persen), menyusul kemudian Amerika Serikat (21 persen). 

Selain dua game Temple Run, Imangi juga merilis game untuk Disney (Brave dan Wizard of Oz) yang mengadopsi permainan Temple Run. 

Keith Shepherd, pendiri Imangi Studios, mengatakan pihaknya saat ini sedang mengembangkan game lain di luar genre endless runner. Namun ia tak menutup kemungkinan akan hadirnya game Temple Run 3.

0 comments:

Post a Comment